Rabu, 20 Juli 2016

Libur Magang pas Lebaran ke Bandung with Gouw's Family

Haii semua, hemmm gue balik lagi nih untuk berbagi cerita-cerita seputar kegiatan gue saat magang, cuma kali ini gue akan cerita tentang libur magang karena bertepatan pada hari lebaran yang dimana kantor gue meliburkan semuanya selama 1 minggu.....yeayy !!! Disaat gue mendengar kata libur magang selama 1 minggu pastinya seneng dong, karena bisa di rumah istirahat, main, jalan-jalan yang bikin hati dan pikiran kita gembira #aseek. Ok...deh enggak usah lama-lama, gue langsung cerita aja kali ya. Check it out !!!

Gue terhitung libur berarti dari hari sabtu tgl 2 sampai 10 juli 2016, nah biasanya gue kalo libur selalu main bersama kko gue dan temennya dan bergadang bareng untuk bermain ps ataupun nonton Euro dirumah yang saat itu menjelang semi final. Cuma saat itu gue dan kko gue enggak main dan nonton euro, karena temennya kko gue harus kerja piket selama 10 hari dari tgl 4 sampai 13 juli 2016. Jadinya semua liburan gue enggak seru gitu awalnya, karena enggak ngelakuin apa-apa, kegiatan gue dirumah cuma makan, mandi, tidur...dan seterusnya yang bikin gue bosen dirumah. Apalagi kko gue tgl 9 mau ke bali, jadinya tambah sepi tuh dirumah. cuma pas hari sabtu gue dapet kabar kalo lebaran hari pertama keluarga papa mau ke bandung, jadi pas lebaran hari pertama kita pergi ke bandung untuk ketemu saudara yang sudah melahirkan, yaaa sekalian jalan-jalan gitu lah.

Nah setelah sampai di bandung, kami pun langsung ke rumah saudara untuk menjemputnya sekalian makan siang bareng, abis makan siang kitapun langsung pergi lagi untuk ke dusun bambu ya untuk melepas penat, sesampainya di dusun bambu yang super duper rame banget yang ngantri beli tiket masuk dan nunggu angkot untuk dianter ke dusun bambunya. Yaudah gue sama keluarga yang lain langsung mengantri dah tuh yang rame banget, setelah nunggu selama 20 menit akhirnya kita semua masuk kedalam mobil dan langsung jalan ke dusun bambunya.

Setelah sampai di dalam dusun bambu, gue rasa pemandangannya lumayan bagus dan enggak membosankan, ya paling keliatan sumpek aja karena rame banget. Disitu kita pada foto-foto dusun bambunya dan tidak lupa mengabaadikan foto bersama juga. Abis foto bareng kita langsung jalan ke atas yaitu ke kafenya untuk istirahat sebentar sambil minum. Sehabis istirahat dan minum kita pun langsung foto bersama di tulisan dusun bambu yang besar, terus kita lanjut ke atas lagi mau ke kebun stroberi, kita nyeberang sungai kecil yang ada batu-batu yang licin, disitu gue membantu ii gue dan memeganginya, pas gue memeganginya dan ia lewatin sungai tiba-tiba siku tangan kiri gue bunyi...ya bahasanya kepelitelk, dan itu rasanya sakit banget sampe saudara gue yang lain denger suaranya. Cuma tangan gue enggak apa-apa sih abis itu, yaudah kita jalan lagi deh ke kebon stroberinya, pas sampe sana ternyata enggak tumbuh stroberinya, yaudah kita balik lagi deh kebawah dan melihat permainan kayak airsoft guns, paintball, panah, dan lempar pisau. Disana gue dan kko gue mencoba permainan airsoft gun nya, dan ternyata permainannya seru cuma agak pegel sih di leher, karena harus mengekernya sambil memiringkan kepala.

Sehabis dari dusun bambu, gue dan keluarga melanjutkan untuk mencari makan malam di daerah cibadak bandung, disana makan seafood yang katanya enak sejak lama. Pas gue cobain makanannya ternyata beneran enak tapi salah satu makanan doang yang gue bilang enak. Dan abis makan langsung ke hotel unuk istirahat. Pas sampe di hotel gue dan kko gue nurunin papa untuk check-in, karena abis itu gue dan kko gue mau ke riau beli dompet yang udah bolong. Setelah beli dompet gue langsung balik ke hotel, dan disana penuh dan tidak dapat parkir, akhirnya satpam bilang "parkir didalem aja, cuma nanti kuncinya di titipin ya". Yaudah langsung dong parkir di dalem, Pas selesai parkir dan mengunci mobil, langsung masuk kamar dan mau mandi, ternyata barang kko gue ada yang ketnggalan dan langsung ambil kunci lagi, pas pencet tombolnya ternyata enggak berfungsi karena batterynya habis. Udah tuh pada panik semua gue, kko gue dan papa. Abis itu coba ke supermarket cari batterynya cuma enggak ada. Yaudah disitu balik lagi ke hotel dan istirahat, besok minta tolong saudara buat bawain batterynya untuk diganti.

Pas paginya ii gue bawa battery remote mobilnya dan disitu gue dan kko gue langsung ganti, cuma ukuran batterynya sama panjangnya namun berbeda lebarnya, jadi enggak masuk tuh, cuma gue bilang cuma pasang aja yang menting ujungnya nempel jadi bisa nyala. Dan pas dicoba bisa ternyata, disitu langsung lega semuanya, langsung mobil dikeluarin dan semua mobil di hotel langsung pada ikutan keluar juga. Yaudah langsung check-out dan jalan ke pemakaman kakek dan saudara yang lain, setelah dari pemakaman kitapun langsung cari makan siang dan langsung balik ke jakarta, dan tiba di jakarta sekitar jam 6 sore dengan selamat. Sekian

Ini cerita gue yang dapet libur 1 minggu saat lebaran dan pergi ke bandung bersama keluarga dari papa.