Senin, 18 Juli 2016

Cerita Minggu Kedua Magang Versi Pertama

Haiiiii!!!!!!! Semuaa, balik lagi nih gue setelah lima hari berlalu. Gimana hari kedua di minggu ini yang super duper macet ?? #jakartaisback setelah selama hampir 2-3 minggu pada liburan ke kampung halaman. 
Hari ini gue masih akan cerita tentang "Minggu kedua magang" cuma sebelum itu gue mau kasih tau yaaa just for your information aja kalo gue udah masuk ke hari 17 magang yang enggak di itung sama lebaran ya. Ok kita langsung masuk aja kali ya cerita gue di minggu kedua magang. check this out !!

Minggu kedua magang gue disini, dimulai saat gue bangun pagi jam 5.30 yang diawali minum air putih, mandi, pakai baju, sarapan dan berangkat jam 6.30 pagi, sampai dikantor jam 7.44 pagi dan langsung memulai kegiatan yaitu masih memasukan data survey sebelum acara avian yang masih ada 100 lagi yang harus gue masukan. Setelah gue masukan data surveynya, selesailah pada saat yang tepat yaitu jam 12 siang, jadi selesai gue masukin datanya gue langsung cus makan siang bersama temen magang gue yang lain. Kita makan siang di tempat biasa orang-orang kantor makan, nama tempatnya eco "yang orang-orang sebut" jadi ya gue dan temen magang yang lain sebut eco juga. 

Setelah gue dan temen-temen yang lain kenyang, kamipun langsung balik ke kantor, karena sudah jamnya untuk kembali kerja. Dan sesampainya dikantor, gue dan temen magang gue yang dari US di brief oleh mentor untuk mencari video, sosial medianya serta membuat comparisonnya tentang cat anti bocor dan dijadikan ppt. Setelah selesai membuat ppt, keesokan harinya kami bersama mentor langsung berdiskusi tentang cat anti bocor tersebut sekaligus diskusi tentang pompa air yang sudah dibuat ppt nya sama temen magang pada saat 1 minggu sebelum gue masuk magang. 
Diskusi tentang keunggulan dari masing-masing catnya, iklannya, konten iklannya dan membuat konklusi atau biasa dibilang kesimpulan dari ppt dan hasil diskusinya, lalu membuat sebuah grafik awareness dan komunikasi dari ppt pompa air. Dan disore harinya mentor gue bilang "kita setiap hari tampilin iklan yang menurut kalian bagus ya", "jadi kita tiap pagi belajar tentang iklan-iklan".

Malam harinya pas gue sampe rumah, langusng membuat dan menyiapkan beberapa iklan untuk besok diskusi bersama mentor. Keesokan harinya gue pun menampiklan TVC aq*a dengan talent wizzy, sandhy sandoro, dan narji yang disebut "narji sandoro". kami pun mendiskusikan iklan yang ditayangin, kenapa bagus iklan ini, konten iklanya apa dan komunikasinya apa (apa sih yang pengen disampaikan aq*a ke konsumen). 

Hemmmmm begitulah cerita versi pertama gue di minggu kedua magang selama dua setengah hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar