Rabu, 13 Juli 2016

Cerita Minggu Pertama Magang

Hallo...gue balik lagi nih, tadi abis daily meeting bersama mentor dan temen magang gue + meeting sekaligus brainstorming bersama anak kreatif dan pr juga. 
Oke sekarang gue akan ceritakan minggu pertama magang disini. Gue akan mulai dari hari kedua aja kali ya....!

Hari kedua gue masih lanjutin kerjaan yang berkutat dengan input data survey sebelum acara avian dan sekarang sudah mencapai angka 680 untuk hari kedua kerjanya. Dalam memasukan data survey gue pertama-tama agak lambat karena sudah lama tidak menggunakan laptop apalagi ngetik dengan cepat, Yang alhasil gue ketinggalan jauh sama temen magang gue, tapi seiring berjalan nya waktu akhirnya gue mempunyai cara cepat dalam memasukan data surveynya, yaitu dengan membuka tab sampai 5x dan memasukkan data secara bersamaan lalu menguploadnya secara berurutan agar tidak ada yang missed. 
Dari percobaan itulah gue belajar kenapa enggak gue coba buka tab langsung sepuluh biar itungnya juga gampang, dan setelah gue coba akhirnya pun bisa dan lancar sehingga gue menyelesaikan sebanyak 1000 data survey dalam satu minggu. yeayyy !!!

Selain memasukan data survey gue juga melakukan kerjaan yang sering dilakukan di kampus, yaitu bikin ppt tentang asuransi F*D (sensor), namun disaat gue sedang bikin pptnya, jujur gue bingung karena gue enggak tau dan enggak ikutin yang namanya asuransi apapun namanya, bahkan isinya, cara kerjanya dan lain-lain gue enggak tau dan enggak peduli. Pada saat itu gue merasa kayak orang bego, kenapa ? karena gue enggak ngerti tentang asuransi dan saat di suruh cari datanya lalu screenshoot dan cari iklannya terus download, terus gue bingung gimana cara susunnya dan buat tampilannya yang berbeda saat di kampus dan cara kerja di kantor. Lalu gue dikasih tau sama mentor dan gue juga liat temen magang gue yang masuk 1 minggu setelah gue, jujur bisa dibilang dia sangat membantu sekali dalam gue bekerja untuk tau cara kerja di sini. Jadi gue bisa belajar dengan yaaaa bisa dibilang lumayan cepat.

Itu cerita gue di dalam 1 minggu magang di sini. namun tetep aja gue masih merasa kurang nyaman, entah karena apa gue enggak nyamannya, apa mungkin gue jarang ngobrol sama orang-orang yang ada disini, jadinya gue agak canggung mau ngobrol gimana dan sama siapa, apalagi ada karyawan yang bikin gue agak bete itu saat brainstorm bareng di ruang tengah, saat semua memberikan usul dikit yang diambil ide-idenya dan di ide terakhir semua pada buntu bingung untuk memberikan idenya, lalu satu mulai ngeide dan yang lain pun langsung ikut pada mengide, namun orang ini tetap diam sambil main hape....kan bikin bete....!!
Namun pas dia selesai main hape langsung ngomong tentang idenya dan langsung menetapkapkan idenya sebagai ide terbaik dalam meeting pada hari itu. Dari situ gue berfikir orang ini paling enggak gue suka di kantor. (itu cerita kurang menyenangkannya)

Cerita menyenangkannya adalah setiap sore kantor ini mengadakan buka puasa bersama, ya walaupun gue enggak ikut merayakan puasa, namun gue ikut buka puasa bersama lumayan buat ganjel=ganjel perut yang kelaperan. Setelah buka puasa bersama gue dan temen gue sih chris bermain billyard di lantai 2 kantor untuk melepas penat dalam bekerja, setelah bermain billyard gue pun langsung balik ke rumah. Di hari keempat gue kerja ternyata anak-anak kreatif mengadakan futsal bareng setelah buka puasa dan pekerjaan beres..ya sekitar jam 8 malem pada main futsalnya. Saat main futsal juga gue pertama asik-asik aja, cuma lama-kelamaan enggak asik, karena orang-orangnya mainnya enggak seru dan kurang 1 orang, jadi kurang efektif main futsalnya. setelah main futsal gue langsung cabut deh pulang. 

Ini cerita gue selama magang satu minggu....sekian dan terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar