Senin, 18 Juli 2016

Cerita Minggu Kedua Magang Versi kedua

Ini adalah lanjutan dari versi pertamanya di minggu kedua magang gue selama dua setengah hari kedepan. Ok langsung aja masuk keceritanya aja kali yak....he he he

Setelah diskusi di ruang meeting, mentor gue pun langsung kasih breif lagi untuk mencari merk pompa air yang ada di dunia, lalu cari dan download video beserta iklan-iklan lainnya, sosial medianya dan logonya, lalu buat pptnya. Setelah diberi brief gue dan temen magang gue pun langsung mencari dan membuat ppt nya hingga jam kerja selesai di sore hari, dalam kurun waktu tersebut mentor gue pun ikut membantu mencari dan manginput datanya sesuai dengan negaranya masing-masing. Pas disore hari nya gue di kasih tugas dari mentor untuk wawancara minimal 5 orang dan maksimal 10 orang yang sudah membeli pompa air. 

Keesokan harinya, kami pun melakukan daily meeting bersama mentor tentang iklan yang ditayangkan oleh masing-masing dan menjelaskan mengapa iklan ini bagus, Gue menampilkan iklannya D*arum*6 yang versi pengen eksis. Setelah diskusi soal iklan yang kami tayangkan, lalu mentor kamipun menanyakan soal wawancara pompa air dan langsung melihatnya. Setelah melihatnya, mentor gue bilang "dibuat satu slide aja jadi kayak tabel gitu isinya dan bisa banyak". Disitu gue langsung mengerjakannya. 

Setelah melakukan daily meeting, mentor gue pun memberikan brief untuk mencari dan membuat ppt tentang iklan middle-low class beserta membuat brand personality tentang pompa air. Selesai brief gue dan temen magang gue langsung mengerjakan tugas yang diberikan, gue mencari iklan-iklan yang kelasnya menengah kebawah dan ditemukan beberapa iklan seperti, iklan provider a*is, f*llo, bin*ang toe*oe, si*is so*ice, hansa*last koyo, sa*yo dan shi*izu #sensoryak. Ini beberapa iklan middle-low class yang udah gue cari. Serta brand personality yang dibuat harus menempatkan bahwa kita bagaikan pompa air yang diinginkan.

Disaat semua ppt tentang middle-low class selesai, gue bersama temen magang yang lain diikutsertakan dalam meeting bersama account director membahas tentang pembuatan iklan Smartphone Ad*an i*e. Meeting tersebut membahas untuk komunikasi dalam iklan dan membuat ide dan tagline dari smartphone tersebut.

Besoknya gue bersama mentor melakukan meeting di kantor seberang dengan bagian PR untuk membahas tentang H*ppy Fr*sh yang ingin melakukan me*ia vi*it dan st*ry ba*k dalam jangka enam bulan serta aktivation yang akan dilakukan oleh H*ppy Fr*sh. 
Dalam meeting tersebut membuat beberapa ide dan aktivation selama enam bulan yang disetiap dua bulannya berbeda-beda ide dan komunikasinya.

Setelah meeting sekitar jam 4 sore, gue pun menghampiri mentor dan bertanya "aku sekarang ngerjain apa lagi ya ci?" dan mentor gue pun menjawab "hemmm, tolong kamu buat tows alanisis tentang oo*s f*ugu ya". Dan gue pun langsung mengerjakan tugas yang udah dikasih ke gue, dan menyelesaikannya disore harinya sekitar jam 5an.

Dan pada saat itu kami semua yang ada dikantor ini disuruh kumpul di ruang tengah untuk mendengarkan pengumuman libur lebaran dan halalbihalal bersama semua karyawan yang ada di kantor. Setelah diberikan pengumuman bahwa kantor libur selama satu minggu terhitung dari 2 juli 2016 - 10 juli 2016 dan kantor kembali aktif di tanggal 11 juli 2016. Sekian

Inilah cerita magang gue selama dua minggu....mana cerita magangmu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar