Rabu, 27 Juli 2016

Cerita Magang di Hari Pertama Minggu keempat setelah Libur Lebaran Versi satu

Hai hai semua, enggak terasa gue magang udah masuk hari ke-24, minggu yang ke-5.... Sekarang gue mau cerita tentang magang gue hari pertama di minggu yang ke-4 setelah libur lebaran nih. hehehe oke langsung aja kali ya gue cerita.

Hari kerja atau bisa dibilang hari pertama magang di minggu ke-4 setelah libur lebaran ini, gue dateng sekitar setengah delapan lewat satu menit. Nah biasanya gue kalo dateng ke kantor selalu masih sepi karena masuknya itu jam setengah sembilan. Pas gue dateng dengan kebiasaan gue setiap harinya, gue langsung buka laptop sambil mempersiapkan semuanya agar pas waktu kerja langsung deh. Daily meeting kembali aktif disitu gue menampilkan video holliday inn express sebagai iklan yang menurut gue bagus, karena iklannya unik, enggak masuk diakal, tapi mungkin bikin orang untuk mencoba menginap di hotel tersebut.

Dalam daily meeting itu mentor gue menanyakan soal brand, line, produk extension dan lovemarks yang jadi tugas selama satu minggu tuh. Nah diruang meeting kami pun langsung membahas tentang brand, line dan produk extension yang sudah kami buat masing-masing dan langsung ditampilkan ke layar projector. Masing-masing menjelaskan apa itu brand extension, line extension, produk extension, dan lovemarks beserta contohnya apa, selain itu kami (gue dan temen magang gue) saling membandingkan arti dari pengertian masing-masing, agar bisa dapet kesimpulannya dari masing-masing pengertian beserta contohnya.

Setelah itu mentor gue pun bertanya soal wall's yang ngeluarin magnum, apakah magnum itu brand extension, line extension atau produk extension ? Dan dari pertanyaan itu kami menjawab kalo wall's yang ngeluarin ice cream magnum itu adalah line extension, karena produk nya masih sama-sama ice cream hanya dengan mengganti namanya saja.

- Brand extension merupakan strategi yang paling popular saat ini untuk memperkenalkan produk baru dalam kategori produk yang berbeda dengan menggunakan merek induk yang telah terlebih dahulu memasuki pasar untuk mendongkrak penjualan dengan menggunakan ketenaran merek induk.

(Menggunakan merek yang sudah ada untuk produk baru, atau strategi menjadikan semua produk memiliki merek yang sama).

- Line extension merupakan salah satu Strategi pengembangan merek ini menggunakan nama merek yang sudah dikenal oleh konsumen untuk memperkenalkan tambahan variasi seperti rasa baru, warna, ukuran kemasan, dsb, pada suatu kategori produk dengan menggunakan nama merek yang sama.

Produk Extension merupakan Strategi pengembangan produk dengan menggunakan nama merek yang sudah dikenal oleh konsumen untuk memperkenalkan produk baru dengan upgrade produknya.

- Lovemarks merupakan merek yang mempunyai kharisma sehingga dicintai dan dilindungi oleh konsumen. Serta rasa cinta yang mendalam terhadap merek tersebut membentuk loyalitas yang begitu tinggi sehingga konsumen begitu setia. lovemarks terjadi pada beberapa brand-brand hebat.

Ini beberapa pengertian tentang brand, line, produk extension dan lovemarks sekaligus cerita gue pas magang di hari pertama minggu ke-4 setelah libur lebaran. Sekian.....apa ceritamu ??? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar