Selasa, 12 Juli 2016

Cerita Hari Pertama Magang

Hari ini adalah hari ke-12 gue magang di endee communications, ke-12 hari yang udah gue jalanin di sini, gue masih ngerasa belum bisa untuk membaur dikantor ini, entah gue yang kurang bisa bergaul karena gue orang yang susah untuk deket dengan orang apalagi yang baru dikenal.
Jangankan sama temen-temen kantor yang lain, sama mentor gue aja masih ngerasa ada jarak untuk saling kerjasama dalam pekerjaan, gue juga enggak tau kenapa dan bisa kayak gini, apa karena gue kesepian dan kayak orang asing di dalam kantor ini atau ada sesuatu hal lainnya.....(who know's).

Gue enggak tau kenapa tiap gue magang selalu dateng paling pagi, tapi di dalam kantor kayak sepi dan seperti terasa semua orang punya dunianya sendiri dalam kesunyian yang ada.
cerita gue di hari pertama magang, gue dateng pagi karena gue enggak mau telat sebagai anak magang baru, dan ternyata orang-orang di kantor pun datengnya siang-siang. setelah gue nunggu beberapa menit datenglah mentor gue dan bilang "emang magang tgl 20 juni, kirain 20 juli" dan gue bialng "iya ci magang hari ini", lalu ada seorang temen kerjanya yang bernama mbak ica bilang "gimana sih ren, anak sendiri masa lupa kalo magang hari ini".
lalu setelah itu mentor gue pun suruh tunggu dan dia masuk ke ruangannya untuk menaruh barang-barangnya, dan tidak lama kemudian ia keluar dan bilang "ayo kita ke ruko untuk ketemu sama hrd nya, dan langsung menyuruh gue untuk teruh barang di ruang kerjanya" dan kita pun langsung ke ruko dengan menggunakan motor.

Setelah sampai di ruko gue pun bertemu dengan ke-3 temen gue (willy, indra dan chris) mereka sudah menunggu di ruang meeting terlebih dahulu untuk bertemu dengan hrdnya. dan tidak lama kemudian hrdnya pun datang dan menghampiri kami ber-4 dan berkata "ayo kita ke seberang yang anak iklannya, yang pr tunggu disini aja". kami pun langsung menuju ke kantor yang di rumah dan langsung masuk ke posisi ruangan masing-masing sekaligus di ajak berkenalan dengan rekan kerja yang lain, dan kami pun di suruh ke ruangan kreatif untuk membuka facebook dan mengikuti beberapa akun dari klien endee communications.
setelah itu kami ber-3 langsung menuju ke ruangan meeting yang berada di sebelah ruangan kerja gue yang sekarang, disana kami diberi pengarahan dalam magang disini. dan disitu juga ada anak magang dari US bernama janice.

Setelah dari ruang meeting kami pun masuk ke ruang kerja masing-masing dan membuka laptop. saat itu gue masih canggung dan menggunakan wifi hotspot dari hp untuk ke laptop, dan disitu janice bilang wifinya tau ?, "terus gue jawab enggak tau" dan mentor gue pun bilang jangan pake wifi hp, sayang tau" dan langsung dikasih tau password wifi kantor. dan setelah laptop udah terhubung ke internet gue pun bertanya ci kerja apa ya sekarang ?
dan mentor gue pun bilang "hemmm kerja apa ya....oh iya hari ini masukin data survey sebelum acara avian sebanyak 1700an. dan itu pun di bagi berdua sama janice seorang 200 data. Saat itu lah gue kerja hari pertama di endee communications. Sekian...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar